Thursday, December 24, 2009

obgyns in comparison

seumur hidup gw belum pernah ke obgyn, kecuali pas terakhir2 ini. di indo krn gak punya referensi, akhirnya memilih untuk pergi ke siloam hospital kebon jeruk. kebetulan dapetnya dokter kandungan yang masih muda, bersuara merdu bak penyiar radio, dan kalem. ruangannya sih kelihatan nakutin, dengan banyaknya instrumen2 ultrasound dan lain2 sebagainya. suster kerjanya agak lambat, mungkin sambil ngelamun juga secara pasien lagi sepi. dokter gak banyak tanya, dan gak banyak menganjurkan apa2 kecuali vitamin.. udah. preksa pun cuma ultrasound doang. itupun lamaaa, kayak menikmati banget gitu. ibaratnya kalau makan coklat, pake di emut dulu.

di sini baru 2x ke obgyn. pertama kali cuma di pencet2 doang. soalnya belum punya insurance. tadi datang lagi karena sudah ber insurance (ngikut suami). jadi langsung di papsmear. oh my ... rasanya tak enak skali papsmear itu.... huiks. tapi yang bikin kagum adalah cara kerja si dokter. sangat cepat. ibaratnya makan coklat, dikunyah pun gak.. langsung telen.

jadi kita dateng berdasarkan appointment. tapi nunggunya lama. setelah ngantuk, baru dipanggil masuk oleh suster, untuk nimbang berat badan dan ukur tensi. lalu suster akan mengajak masuk ke ruangan periksa, sambil bawa2 notebook kecil. lalu tanya ini itu, ketik ketik sedikit.. sudah. lalu tunggu lagi sampai kembali ngantuk, baru dokter masuk. dulu pas pertama kali dokter masuk 5 menit, sudah, selesai. padahal nunggunya 1.5jam. kali ini dokter masuk, ngomong dengan cepat kalau akan papsmear, lalu keluar lagi krn gw mesti buka celana (!!) dan tiduran dengan manis. setelah itu dia masuk beserta suster. sambil dia nerangin test apa yg harus diambil minggu depan, suster bekerja dengan cepat menyiapkan spatula blablabla dikasih gel dan lain2. lalu dokter suruh saya ngangkang, mundur mundur mundur yak pas, lalu cuma bilang "relax aja, saya bakal masukin spatula agak dingin tapi gak sakit..".

yeah right!!! emang gak sakit tapi rasanya tetep GAK ENAK!!!

pas selesai gw komplen ke suami masalah gak enaknya itu. suami dengan kalem cuma bilang "but i do it all the time........."
err... ya tapi kan GAK GITU CARANYAAAA!! at least he takes more than 2 minutes to do it. :P

anyway, the doctor was done in less than 5 minutes. si suster pun dengan sigap udah selesai bebenah pas si dokter selesai pereksa dan catet2. habis itu ya sudah. boleh pulang. nunggu 2 jam untuk periksa 5-10 menit. gak kebayang harus bayar berapa krn insurance yg tanggung. tapi dulu waktu pertama kali datang untuk konsultasi aja bayar $300. padahal di indo udah pake ultrasound bayar 300rb. bikin mau nangis.

sayang penderitaan ini belom berakhir. minggu depan masih ada banyak test yang harus diambil.. termasuk blood tests. oh my... i hate blood tests. :(

2 comments:

Angie said...

oh my, gue juga blom pernah melakukan papsmear, padahal gue harus deh, cause i've .... done "it" a lot.

so it was THAT uncomfortable yah? What should I do to prepare before I go to a gyno? Am I allowed to wash before I go?

Unknown said...

no preparation jen. lagian pap smear yg di sample itu cairan di dalam vaginanya so if you wanna wash first it's ok. but yes, it was THAT uncomfortable. blarghhh!

now hubby said i have to get the flu shot (the h1n1). urghhh.

 

my kinda life :) | Creative Commons Attribution- Noncommercial License | Dandy Dandilion Designed by Simply Fabulous Blogger Templates