Monday, May 31, 2010

shame on me..

abis ngebaca tulisannya adhitya mulya tentang mbak heni... kok gw jadi keinget waktu dulu pegang acara built in frisian flag. acaranya sih seru, intinya fun and educative games untuk infant and toddlers. biarpun bikinnya cape setengah mati (karena kurang orang, no producer and no effective executive producer in charge, dan research writer pun cuma seorang sajah.. oh gosh masih keinget capenya ampe sekarang) tapi gw seneng dan puas dengan program ini. berasa banget hasil jerih payah gw.

hubungannya dengan tulisan adhit.. begini. frisian flag ini punya maskot. badut .. aduh siapa ya namanya, lupa. marilah kita panggil dia dengan boneka baba. nah pada saat itu mbak klien ngotot si boneka baba ini ikutan nangkring alias in frame di setiap episode. ga akan jadi masalah kalau kita berhubungan dengan anak2 umur 5 ke atas, yang notabene udah cukup gede untuk berani salaman sama badut. susahnya adalah susu bendera target utamanya adalah untuk anak umur 1-3 tahun... which mean buanyaaaakkkk banget anak2 umur segitu yang takut liat si baba. boro2 salaman, baru liat aja udah mundur teratur duluan. frustasi deh, karena pas audisi banyak bgt bocah2 yang oke (pinter dan cameragenic) tapi takut ama baba. terpaksa ga lolos audisi karena gimana mo tampil satu frame sama baba kalo dari jarak 100m aja mereka udah nangis kejer2?

singkat kata untuk beberapa episode terakhir kita ngadain kompetisi antar TK, dan kita syuting di outdoor locations. lokasi pertama adalah ancol... kebayang kan puanasnya kayak apa? gw yang cuma pake kaos ama celana pendek aja udah kringetan setengah mati, gak tau deh gimana nasib si bapak yang 'berperan' jadi baba. padahal dese mesti joget2 senantiasa.

nah pas lagi ngadem di tenda ber ac gw sempet ngobrol2 sama si bapak tukang badut yg jadi baba. pertama sih ngalor ngidul basa basi aja. tapi di satu kesempatan dia sempet curcol, bilang kalau anaknya yg SMP malu kalo bapaknya tukang badut. padahal si bapak di sini berpanas2 ria demi anaknya bisa sekolah, supaya gedenya nanti ga cuma jadi tukang badut kayak bapaknya. gw jadi terenyuh, ikutan ngerasain sedihnya si bapak. tugasnya ngehibur anak2 tapi anak sendiri malu sama bapaknya. belom lagi mesti berpanas2 joget2 hanya untuk bayaran yang buat gw biasa abis dipake sekali makan di foodcourt. sekarang gw berdoa setengah mati jangan sampe anak gw nanti malu sama (kerjaan) bapak emaknya.

life's unfair but you make the most of it.

No comments:

 

my kinda life :) | Creative Commons Attribution- Noncommercial License | Dandy Dandilion Designed by Simply Fabulous Blogger Templates