Saturday, June 20, 2009

i get to see JK up close!!! :D

pertama kalinya gw bikin acara yang dihadiri oleh pejabat penting pemerintahan. dalam hal ini, capres pula! :D :D sayang acaranya sendiri kurang menarik (at least buat gw). tapi ada bbrp hal lain yg cukup menarik perhatian, terutama berkaitan dengan protokoler dan paspampres.

1. kira2 10-9 jam sebelum acara dimulai (atau sebelum pres/wapres dateng ke lokasi), beberapa orang paspampres berbatik sudah nangkring di venue. gak ngapa2in, cuma scouting area aja. oh sebelumnya malah sudah muncul sekitar 2-3 orang personil dari mabes polri.

sejauh ini sih panggung belom jadi (baru 30%). gw yg nangkring dari jam 7 lewat aja sempet kaget pas liat. hehe.

2. kira2 2 jam kemudian pasukan berbatik tambah banyak, menggerombol di pintu2 masuk menuju venue. tidak galak tapi cukup mengintimidasi karena jumlah yang banyak. biasanya mereka akan mencanangkan screening venue, untuk membersihkan venue dari segala hal-hal yang dibenci: bom, senjata api, senjata tajam, orang nekad dan lain2. kemarin sih dicanangkan waktu screening adalah jam 1. tapi by that time panggungnya baru berdiri basicnya doang dan masih banyak orang kerja. jadi nda bisa. undur ke jam 3.

3. jam 3, personil TAMBAH BANYAK. tapi gak jadi screening juga. karena panggung tetap belum 50% jadi......... bagaimana ini. mo live (in a matter of speaking, krn ini acara off air yang di taped) tapi panggungnya belum jadi. wings yg jumlahnya 8 baru naik 3... hihihi. panitia mulai resah, .. kita juga. :D

4. jam 5: semua area sudah di secure, pintu utama ballroom dipasangin metal detector, dan paspampres sudah menjaga semua pintu masuk area.... impressive. tapi tetep aja panggung gw belom selesai. keliatan banget tukang2 supplier yang bikin panggung udah pada mulai stress. hehe.

5. jam 6 peserta munas sudah pada ngumpul, terutama yang dari daerah, sambil nonton cek sound para artis yang akan manggung. panggung akhirnya jadi. itupun karena kita korupsi (ada wings yg gak kita pasang. hehe. proyek sangkuriang berhasil kembali). mulai banyak kerjaan. pasukan paspampres mulai nyaru dengan peserta munas karena semua orang berbatik. tapi tetep aja loh, motif batik paspampres paling bagus. hihihi. sayang mereka gak seperti bayangan gw. tadinya gw pikir mereka adalah pria2 berotot keker gitu.. kok gak taunya banyak juga yg tampangnya masih culun dan krempeng.

6. minus 1 jam dari schedule, kita belum dapat kabar kapan pak wapres akan tiba. jadi kita santai2 aja. kabarnya sih masih menghadiri undangan.. . jadi kita mulai aja dengan acara off air yg isinya adalah kangen band. ternyata tiba2 ada paspampres berdiri di seblah gw (gw di FOH) yang bilang "bapak sudah otw!! 15 menit lagi!" oh? ok. tapi itu diulang setiap menit.... bapak sudah di cawang. bapak sudah masuk tol. kapan ini lagunya brenti? bapak sudah mau sampe. bapak sudah di pintu tol. lagunya stop aja mbak. bapak 5 menit lagi sampai. bilang mbak monica lagunya diberhentikan saja (padahal lagunya emang cuma 1 itu doang dan udah mo abis juga. sampai sini gw udah mulai senewen). bapak sudah keluar tol dan masuk kuningan. bapak sudah putar. bapak sudah didepan.

by this time semua orang sudah berdiri siap menyambut pak wapres. pasukan paspampres dan panitia sudah membentuk pagar bagus (abis kalau dibilang pagar betis ya gak juga) dari pintu ke pintu. dan gw jadi grogi karena baru pertama kali bisa liat pak wapres dari deket. hihihihi. seriously, norak abis. sampe gemeter loh bo. hihihihi.

tapi bener aja loh. gak sampe 2 menit (walaupun rasanya lama banget) iring2an mobil pak wapres tiba di lobby.. dan pak wapres langsung masuk. hebat.

the rest of the show cukup lancar walaupun harus ada perubahan2 rundown karena pak wapres harus pergi jam 9 on the dot karena ada acara lain.

7. di tengah kericuhan peserta yang mendadak liar begitu disuguhi the virgin (eh bukan sebagai korban persembahan loh ya...) gw sempet2nya digodain sama peserta dari gorontalo yang berusaha minta no telp gw. halaaaaaaaah!! untung gak jelek2 banget orangnya, jadi gw gak terlalu eneg2 amat... hehe. waktu gw tolak dengan halus dia sempet bilang "apa perlu saya cari kamu ke antv?" berhubung gw yakin dia gak tau nama gw, ya gw bilang aja "oh silahkan aja pak." :D cari deh sana sampe bego.

ehaiwehaoeaiuehaoeha. aneh skali.

8. setelah semua kru bubar jalan, dan gw juga udah nyampe kantor dan akan pulang ke rumah, mendadak PA gw dapet telp: ada 2 cameraman ketinggalan di venue. LAH KOK BISAAA? pas yg laen ribut2 ikut angkutan, mereka kemanaaa? aneh sekali.

all in all, it was a job well done. and i get to see someone important up close. yippy.

1 comment:

Anonymous said...

hahahahaaaaa.... kocak kocak nihh ceritanya, nciren

 

my kinda life :) | Creative Commons Attribution- Noncommercial License | Dandy Dandilion Designed by Simply Fabulous Blogger Templates