Monday, August 4, 2008

bali therapy


jadi weekend kemarin itu gw berlibur ke bali. idiiih senangnyaaa. secara terakhir gw ke bali itu waktu gw belom sampe 5thn, dan baru hari pertama atau kedua di bali gw kena ulet bulu di sangeh.. dan terpaksa menghabiskan sepanjang liburan either drowsy berat (gara2 obat gatelnya itu) atau blank berat gara2 terlalu sibuk menggaruk. huhu, sungguh kenangan yang buruk.

anyway, this time it was huge fun. brangkat minggu siang, karena pesawat yang mestinya jam stgh 2 didelay sampe jam stgh 3. alhasil nyampe2 di bali udah jam 6 sore. puhh... dah ga bisa ngapa2in deh. untungnya jarak airport-hotel cuma 10 menit (gua nginep di kuta paradiso), dan di samping hotel pas ada art market yang jual2 sgala macam baju2 lucu. hadoooh .. ngiler! sempet beli 1 baju, trus jalan2 di sepanjang bakung sari dan jalan apa-tuh-namanya-pokoknya-yg-ngarah-ke-hotel-hardrock. habis itu cari makan, ternyata di depan hotel ada resto kecil mungil menarik. masakan chinese food gitu deh. jadi kita makan situ. enak juga, walaupun harganya kok itungan dolar ya? (satu dish termasuk rice dihargain sekitar 45-55rb perak, which is sekitar 4-5$US). oh ya, sebelumnya juga kita sempet beli2 di matahari.. duh booo... sempet nemu kain batik bagus banget. ukuran 4m harga cuma 200rb. BELI!!!

senin 28 agt nya kita pagi2 udah nyarap di hotel. not bad.. cukup enak, walaupun perut gw belum sembuh dari akibat sakit dbd kmaren itu. jadinya terpaksa nyicip2 aja, lebih banyak gak abisnya. setelah itu lgs cabs (dijemput tur) untuk nonton tari barong & keris. hmm, rame juga. banyak banget bule2 dan turis jepang yang nonton. habis dari sana langsung cabs untuk pergi ke bedugul. makan siang di resto yang aneh, sepi dan agak angker. tapi viewnya emang bagus banget. setelah itu lanjut lagi ke tampaksiring dan gua gajah. setelah itu cape.. pulang. itupun udah jam 5 lewat, jadinya kelewatan lagi sunsetnya. akhirnya kita buru2 mandi, trus naik taksi ke jimbaran.

krn gak tau resto yg enak di sana, kita minta rekomendasi dari si supir taksi yang asli bali itu. dia rekomen satu resto yang harganya bersaing krn lebih banyak turis lokalnya. sesampenya di sana sih sempet kringet dingin... kok sepi banget?! oh ternyataaaaa semua tamu duduk di pinggir pantaiiiii!! jadi meja2nya tuh di atas pasir. call me kampungan ya, tapi ini sungguh ide yg brilliant!!! enakkkk banget. hawanya adem, suasananya menyenangkan, great food... klop dah. jadi pengen pindah ke bali. sayang gak bisa foto karena sejak di tampaksiring kamera gw udah abis batre.

selasa 29agt lagi2 pagi2 udah breakfast, trus langsung brangkat ke tanjung benoa, nusa dua. tadinya sih maunya naik glass bottom boat, trus liat penangkaran penyu. tapi ternyata sesampainya di sana orangnya pasang harga 250rb / person! sinting. ogah ah. akhirnya kita cuma foto2 bentar di pantai (yg harus gw akuin, bagus banget), trus lanjut ke tanah lot. boo.. gw seneng banget di sini. foto2nya keliatan bagus2 gitu. hihihi.

dan yg juga menyenangkan di sana tuh, toko2nya menyenangkan skaliiiii!! nemu sundres2 lucu dengan motif yang tropikal banget gitu. duuuh, jadi napsu. nyokap juga sempet beli ukiran kayu yg bagus. kalau dipikir2, kayaknya cuma bokap gw deh yg gak beli apa2.

selepas dari tanah lot kita langsung pergi ke danau batur. letaknya di gunung. kali ini restonya lebih ramai (super ramai malah), dan makanannya lebih enak walaupun sama2 prasmanan. danaunya sendiri sih biasa aja yah menurut gw. hehe. habis itu pulang deh. soalnya kita ngejar sunset di kuta. sayang sekali... tetep aja sunsetnya berawan ... gak kliatan. hiks. oh well, at least i got some great photos and belanjaans. hehehehhee.

malemnya makan di resto nya hotel yang letaknya di pinggir jalan (quite brilliant, actually..). ternyata makanannya enak banget, again dengan standard harga berpatok pada dolar. kenapa ya di bali ini harganya dalam dolar? apakah mereka udah jadi negara sendiri? :D

besoknya sih gak kemana2, cuma did some last minute shoppings di bakung sari. sempet nemu toko baju yg pake renda uluwatu. duh... simpel tapi bagus2 banget. nemu satu baju yang bikin gw ngayal "this will be my wedding dress" ... tapi ngeliat harganya langsung ngedrop. males banget. habis itu nongkrong sebentar di pantai kuta sampai waktunya pulang. hiks.

all in all, it was a great trip. i had much fun. apalagi mengingat sekian banyak baju2 sundress lucu yg sempet gw beli.. hihihhihi. can't wait to go there again, cuma without the parents. hehe. kapan yaaa?


oh well, toh sabtu depan gw akan melanglang buana lagi. kali ini.. KL and Bangkok. ihiiy!

No comments:

 

my kinda life :) | Creative Commons Attribution- Noncommercial License | Dandy Dandilion Designed by Simply Fabulous Blogger Templates